Internet Seleraku

Zodiak Gembira yang merupakan kolaborasi Sundea dengan ilustrator Rukmunal Hakim. Sepanjang tahun 2015 ini, mengisi rubrik constellation di Th!ngs Magazine.
Kalau kamu sering kelaperan malem-malem terus jalan-jalan cari jajanan, kemungkinan besar kamu kenal internet yang satu ini: Ind***e – telor – kornet. Di Th!ngs yang berkaitan sama internet kali ini,  ceritanya Zombi bakal ngebahas peran kamu di paket hidangan internet. Agak beda, sih, sama pembahasan internet di majalah ini. Tapi … yang penting senang. Kan Zombi datang semua senang. Hiya nggak?
 
Aries (21 Maret – 20 April)
Peran: bumbu
Aries yang eksis dan spicy pas banget berperan sebagai bumbu. Sesuai karakternya yang pelopor, bumbu adalah dasar dari seluruh citarasa. Dia bahkan udah punya citarasa yang kuat sebelum internet-nya dimasak, lho. Nggak percaya? Coba deh gado bumbu Ind***e. 
 
Taurus (21 April – 20 Mei)
Peran: kornet
Coba liat lambang di kaleng-kaleng kornet. Agak mirip kan sama simbolnya Taurus? Selain itu, sebagai daging-dagingan, kornet adalah sumber protein yang bergizi. Sesuailah dengan karakter Taurus yang reliable dan protektif ke orang-orang tersayang. 

Gemini (21 Mei – 20 Juni)
Peran: bawang goreng
Seperti Gemini yang penting-nggak penting, bawang goreng boleh ada boleh enggak. Buat yang suka, Gemini renyah dan ngangenin. Tapi buat yang enggak, Gemini justru suka dianggep ngeganggu rasa. Kira-kira sama seperti kehadiran bawang goreng di internet. Nah. Kamu termasuk yang suka apa yang enggak?
 
Cancer (21 Juni – 22 Juli)
Peran: Teh manis anget
Supaya nggak seret, minum teh manis anget sambil makan internet kayaknya enak banget. Teh mirip karakter Cancer yang hangat dan penyayang. Seperti teh yang nggak langsung nyemplung ke mangkok internet, Cancer yang protektif ke dirinya sendiri, nggak selalu langsung ngelibatin diri di kehebohan. Tapi bukan berarti dia nggak peduli, lho.
 
Leo ( 23 Juli – 22 Agustus)
Peran: Ind***e-nya
Seperti matahari yang menaunginya, pastinya Leo cenderung jadi pusat. Jadi dalam paket internet, dialah Ind***e-nya. Karena ini udah keliatan jelas banget, Zombi nggak akan jelasin lebih panjang. Nggak ada kan yang nggak tau peran Ind***e dalam internet?
 
Virgo (23 Agustus – 22 September)
Peran: Caisim
Sederhana dan idup sehat adalah dua dari antara sekian sifat Virgo. Ini pas banget kalau dikaitin sama caisim, sayuran yang biasanya ngelengkapin hidangan internet. Kesederhanaan caisim yang hijau natural pun ngasih warna lain di keseluruhan hidangan internet.
 
Libra ( 23 September – 22 Oktober)
Peran: Sendok-garpu
Keseimbangan adalah kata kunci kaum Libra. Penggunaan pasangan sendok-garpu secara seimbang di adegan makan internet, tentunya Libra banget. Sebagai unsur angin kardinal alias yang paling kuat, peran Libra tentunya besar. Nggak umum kan orang makan internet berkuah pake tangan kayak makan masakan Padang?
 
Scorpio (23 Oktober – 22 November)
Peran: kuah
Selain karena Scorpio unsurnya air, kuah yang nggak keliatan mencolok tapi berpengaruh, sesuai banget sama karakter Scorpio. Seberapa banyak air yang kita masukin ke internet, diem-diem sangat ngontrol rasa internet. Bisa anyep, bisa justru spicy. Scorpio dan Aries sama-sama dikuasain planet Mars. Jadi, mereka kerja sama banget nentuin citarasa.
 
Sagitarius (23 November – 22 Desember)
Peran: Saos sambel
Seperti Gemini si bawang goreng kerabatnya, Sagitarius yang saos sambel bebas datang dan pergi. Tapi kebanyakan orang ngerasa ada yang nggak lengkap kalau makan internet tanpa saos sambel. Dewa pelindung Sagitarius adalah Zeus yang periang dan gampang ketawa, sekaligus horor berat kalau marah. Ini sesuai sama karakter saos sambel yang manis-manis pedes.
 
Capricorn (23 Desember – 20 Januari)
Peran: Telor
Meskipun kambing nggak bertelor, karakter telor di internet itu seperti Capricorn. Capricorn berat, praktis, dan serius. Di tengah internet yang sebenernya nggak sehat-sehat amat ini, telor pun tetep hadir sebagai sesuatu yang berat dan bergizi. Cukup dominan juga. Perannya pun cukup penting sampai tercakup di akronim nama makanan ini. Internet. Ind***e – telor – kornet.
 
Aquarius (21 Januari – 19 Februari)
Peran: Nasi
Suka tiba-tiba beda sendiri, adalah salah satu karakteristik Aquarius. Jadi, di tengah paket internet yang telah padu, hadirlah dia sebagai … nasi. Tapi dia nggak bisa dibilang terlalu nggak nyambung juga. Seperti yang kita tau, di Indonesia cukup banyak orang yang doyan makan Ind***e pake nasi. Sekalipun plain, nasi tetap hadir sebagai karakteristik yang kuat dan berpengaruh.
 
Pisces (20 Februari – 20 Maret)
Peran: Penataan hidangan
Dan akhirnya … sebagai zodiak bungsu … Pisces berperan dalam finishing. Dia yang manis dan imajinatif bikin hidangan internet kamu jadi menarik dan enak diliat. Pisces berperan sebagai mangkok yang lucu, tatakan makanan yang matching, atau penyusunan makanan yang bikin internet kamu secantik yang di iklan-iklan. Nyeammmm.
 
Temen-temen, jadi laper nggak, sih? Kenapa malah dukun dan jin Zombi yang jadi laper setelah ngegarap artikel ini? Bikin internet dulu, deh, ya ….
*masak*
*online internet, ngirim artikel dan ilustrasi ke redaksi Th!ngs, sambil makan internet offline*
Sekian. Sampe ketemu bulan depan ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Behind Those Eyes

Zoomsical Bianglala

Desa Timun Musim Pertama